Senin, 03 April 2017

Obat Untuk Jengger Ayam

Gambar Human Papilloma Virus Atau Hpv
Obat Untuk Jengger Ayam - Kutil kelamin yaitu salah satu penyakit seksual menular yang paling umum, yang disebabkan oleh human papillomavirus (HPV). Penularan virus ini terjadi melalui kontak kulit dengan kulit, ketika terlibat aktivitas seksual dengan seseorang yang sudah terjangkit virus ini.

Rentannya seseorang untuk terlular kutil kelamin biasanya ditunjang oleh beberapa faktor risiko seperti melakukan hubungan seksual tanpa pelindung, melakukan hubungan dengan seseorang yang riwayat kehidupan seksualnya tidak jelas, dan aktif secara seksual sejak usia remaja. Selain itu, penularan virus juga dapat terjadi melalui sex toys yang sudah terpapar virus sebelumnya.

Gejala kutil kelamin

Sebagian besar kutil kelamin berukuran sangat kecil sesampai sulit terlihat secara kasat mata. Biasanya mereka yang mengalami kondisi ini akan merasakan gatal-gatal pada daerah sekitar daerah genitalnya. Selain tumbuh satu per satu, beberapa kutil kelamin juga dapat tumbuh secara berdekatan atau membentuk kelompok yang lebih besar.

Pada pria, kutil dapat tumbuh di bagian batang dan ujung penis, anus, serta kantung zakar. Sedangkan pada wanita, kutil kelamin dapat tumbuh pada bagian dinding vagina, leher rahim, vulva, dan kulit di antara lubang vagina dan lubang anus. Kutil kelamin juga dapat tumbuh di dalam mulut dan bahkan tenggorokan orang yang melakukan seks oral dengan seorang pengidap.

Kutil kelamin tidak berpengaruh terhadap kesuburan seseorang.

Diagnosis kutil kelamin

Kutil kelamin yaitu kondisi yang cukup mudah dikenali secara kasat mata oleh dokter. Namun jika kutil tersebut tumbuh di bagian yang sulit dijangkau penglihatan, seperti bagian dalam vagina, uretra, atau anus, dokter mungkin akan membutuhkan alat-alat khusus seperti spekulum dan proktoskop.
Pengobatan kutil kelamin

Pengobatan kutil kelamin terbagi menjadi dua, yakni pengobatan topikal dan prosedur ablasi. Pengobatan topikal dilakukan dengan mengoleskan obat berbentuk salep, krim, atau cairan yang mengandung unsur tertentu pada kutil. Biasanya pengobatan topikal diterapkan pada kutil yang tergolong ringan.

Sedangkan prosedur ablasi baru akan diterapkan jika obat-obatan topikal tidak sanggup menangani kutil. Beberapa contoh prosedur ablasi adalah eksisi, bedah listrik, cryotherapy, dan bedah laser.

Kutil kelamin yaitu kondisi yang dapat kambuh kembali pada sebagian orang. Jarak waktu kambuh dapat berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun.
Pencegahan kutil kelamin

Dengan menerima vaksin HPV dan menggunakan kondom ketika berhubungan seksual, kutil kelamin dapat dicegah.
cara pemesanan obat herbal de nature
Rahasia Terjamin 100%